Travel

Sabtu, 07 Januari 2012

Bancaan Desa

Pada Januari 2011 saya melaksanakan KKN tematik Penanggulangan bencana Gunung Merapi sebagai syarat untuk menyelesaikan kuliah saya. Di situ saya mengalami beberapa hal, namun yang akan saya sharing kali ini adalah ada malam hari sehabis Isya dimana warga desa berkumpul untuk selametan / syukuran dalam rangka apa saja. Kemudian tiap warga membawa makanan masing-masing dari rumahnya untuk dikumpulkan dan dimakan bersama-sama di rumah yang punya acara.

Suasana warga yang tengah berkumpul di syukuran
Disitu terlihat ada tumpeng nasi putih, mungkin dimasukkan ke kerucut daun pisang kemudian dibawa untuk formalitas, gorengan, kerupuk, mie instan dll. Uniknya di sini adalah ketika makan tidak menggunakan piring, tapi lembaran daun pisang.

Kebetulan perut saya sudah kenyang karena makan malam namun sayang sekali jika melewatkan momen seperti ini hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar